Ads Top

Hidup Untuk Memulihkan Hubungan

http://4.bp.blogspot.com/_FGZl1gAziSQ/SilexHWwyCI/AAAAAAAAAHg/3iBxvShxdWM/s400/JESUSE~3.JPG


Yesus sudah bangkit dan hidup! Saat Yesus sudah bangkit, Yesus memulihkan hubungan dengan murid-muridNya.

Padahal sebelumnya, murid-murid Yesus lah yang memutuskan hubungan dengan Yesus. Setelah Yesus mati, mereka kecewa, tawar hati, hidup dalam ketakutan, dan tidak percaya Yesus. Mereka tidak percaya kata-kata Yesus yang mengatakan bahwa Ia akan bangkit, Mat 20:17-19. Murid-muridNya melarikan diri saat Dia ditangkap. Petrus, murid yang dekat dengan Yesus justru menyangkali hubungannya dengan Yesus.

Namun Yesus bangkit untuk memulihkan hubungan dengan mereka. Hidup untuk memulihkan hubungan.Yesus yang memulai supaya terjalin hubungan itu.
Perhatikan, Yesus lah yang berinisiatif mendatangi murid-muridNya. Ia yang berinisiatif mendatangi Maria Magdalena dan menyuruhnya untuk memberitahu semua muridNya bahwa Ia telah bangkit , Yoh 20:11-18, Mat 28:5-10. Yesus yang berinisiatif menjumpai murid-muridNya yang berkumpul di tempat yang ditutup rapat karena ketakutan dan Yesus kemudian tunjukkan diriNya juga kepada Tomas yang sangsi dan tidak percaya Yesus sudah bangkit, Yoh 20:19-29. Di jalan ke Emaus, Yesus yang berinisiatif mendatangi dua orang murid yang sebenarnya sudah mendengar berita bahwa Yesus sudah bangkit namun mereka justru pergi karena tidak percaya, Luk 24:13-33.

Yesus hidup untuk memulihkan hubungan. Yesus membangun kembali hubungan dengan murid-muridNya karena Ia mengasihi mereka. Ia mengontak mereka kembali. Yesus berkomunikasi baik lagi dengan semua muridNya. Yesus beraktifitas bersama, duduk bersama, jalan bersama, makan bersama semua muridNya.
Demikian juga Tuhan Yesus ingin berhubungan baik dengan kita. Ia sangat mengasihi kita dan merencanakan yang terbaik untuk hidup kita. Tuhan Yesus mau kita memiliki hubungan baik dengan Allah. Ia juga mau memulihkan hubungan kita dengan orang lain. Yesus hidup untuk memulihkan hubungan.

Bukalah hati kita bagi Tuhan dan biarlah RohNya menuntun kita untuk memiliki hubungan yang baik dengan Allah dan sesama kita.

Haleluya...!

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.