Ads Top

5 ALASAN MERINDUKAN GEREJA BESAR (3)

Sebelumnya, kita sudah mendengar 10 alasan mengapa kita harus merindukan gereja besar:
1.5 Alasan Mengapa Kita Harus Memiliki Gereja Besar (1)
2.5 Alasan Merindukan Gereja Besar (2)


Pada saat ini kita akan melihat kembali lima alasan mengapa kita harus merindukan gereja besar:

1)    Kita harus meridukan gereja besar karena dalam sebuah gereja besar lebih banyak orang yang terlibat dalam doa melawan penguasa-penguasa di udara. Efesus 6:12-18

Ketika kita memiliki sebuah gereja besar, ada lebih banyak doa yang dinaikan kepada Tuhan. Dengan demikian, lebih banyak orang yang akan diselamatkan dan diteguhkan.

Gereja yang besar dan memiliki banyak cabang sangat penting karena semakin banyak gereja masuk ke bangsa-bangsa, semakin banyak doa yang dinaikan. Mereka masuk dalam peperangan rohani di tanah di mana Tuhan sudah dilupakan seperti di Eropa.

Semakin banyak gereja, semakin banyak kelompok doa dibentuk. Semakin banyak doa yang dapat dinaikkan sebuah gereja!

Itu sebabnya iblis ingin memastikan gereja tetap kecil.

2)    Kita harus merindukan gerja besar karena sebuah gereja besar menghasilkan kumpulan besar orang banyak dan kumpulan besar orang banyak akan menciptakan pengharapan besar. Lukas 3:15

Menurut pengalaman, semakin besar kumpulan orang, semakin besar pengharapan yang tercipta.

Ketika ada sebuah kumpulan umat Tuhan yang besar, ada atmosfir kegairahan, pengharapan, dan iman yang sejati. Mengapa demikian? Karena iman masing-masing orang dikuatkan oleh apa yang mereka lihat .

Pandangan dari sekumpulan besar orang menginspirasikan iman dan menciptakan kegairahan. Iman dari kumpulan oang banyak lebih besar dari iman satu orang.

Itu sebabnya kita harus merindukan gereja yang besar.

3)    Kita harus merindukan gereja besar karena dalam sebuah gereja besar ada lebih banyak manifestasi mujizat yang terjadi, karena ada lebih banyak kumpulan orang dan  lebih besar pengharapan. Kisah Para Rasul 8:5-8; Markus 16:20


Logika yang paling sederhana, pada umumnya, ketika ada lebih banyak orang, ada lebih banyak iman, lebih banyak pengharapan, dan karenanya, lebih banyak mujizat.

Gereja yang lebih besar artinya lebih banyak orang, yang berarti lebih banyak iman, yang berarti lebih banyak kuasa, yang berarti lebih banyak mujizat, yang menghasilkan lebih banyak kesaksian.

Itu sebabnya kita harus merindukan sebuah gereja yang besar.

4)    Kita harus merindukan gereja besar karena lewat sebuah gereja besar ada lebih banyak pengijilan yang bisa dilakukan. 1 Tesalonika 1:8 (NLT)

Salah satu efek samping dari memiliki gereja yang lebih besar adalah lebih banyak penginjilan yang terjadi.
Lebih banyak jiwa yang sudah dimenangkan hanya karena gereja telah bertumbuh menjadi lebih besar.
Tuhan menghendaki gereja bertumbuh menjadi lebih besar supaya lebih banyak jiwa dimenangkan bagi Tuhan.

5)    Kita harus merindukan gereja besar karena pendapatan sebuah gereja besar lebih banyak dan meningkat sehingga dapat dipergunakan bagi pekerjaan Tuhan, Kisah Para Rasul 4:34-35

Lebih banyak jemaat artinya pendapatan gereja lebih besar. Pendapatan yang lebih besar artinya lebih banyak tujuan rohani yang dapat dicapai. Uang bukanlah sesuatu yang jahat. Uang adalah hal yang netral. Cinta akan uanglah yang merupakan kejahatan.

Uang adalah senjata ditangan manusia. Jika seorang yang baik memiliki uang, ia akan mempergunakannya untuk kepentingan yang baik.

Seorang pelayan Tuhan yang baik akan mempergunakan pendapatan dari sebuah gereja besar untuk membangun gereja dan menyebarkan Injil.

Jika kita merindukan pendaptan gereja kita semakin besar  dimana pendapatan itu dapat dipergunakan untuk memperluas kerajaan Allah di bumi ini maka kita pun harus merindukan gereja yang besar.

Dag Heward-Mills pernah memimpikan bahwa pada suatu hari gereja akan memiliki truk-truk yang mengelilingi negeri, mengadakan KKR-KKR di setiap kota dan desa. Dulu itu hanya mimpi tetapi sekarang itu telah menjadi kenyataan karena gereja bertumbuh makin besar dan karenanya lebih banyak uang untuk sanggup melakukan lebih banyak hal bagi Tuhan.

Itu sebabnya kita harus merindukan sebuah gereja yang besar.

Kesimpulan:

Lima alasan berikutnya mengapa kita harus merindukan gereja besar adalah :

1)    Kita harus meridukan gereja besar karena dalam sebuah gereja besar lebih banyak orang yang terlibat dalam doa melawan penguasa-penguasa di udara.
2)    Kita harus merindukan gerja besar karena sebuah gereja besar menghasilkan kumpulan besar orang banyak dan kumpulan besar orang banyak akan menciptakan pengharapan besar.
3)    Kita harus merindukan gereja besar karena dalam sebuah gereja besar ada lebih banyak manifestasi mujizat yang terjadi, karena ada lebih banyak kumpulan orang dan  lebih besar pengharapan.
4)    Kita harus merindukan gereja besar karena lewat sebuah gereja besar ada lebih banyak pengijilan yang bisa dilakukan.
5)    Kita harus merindukan gereja besar karena pendapatan sebuah gereja besar lebih banyak dan meningkat sehingga dapat dipergunakan bagi pekerjaan Tuhan.


Sumber:
- Khotbah Pdt. Dias Pora Padang di Kebaktian Umum Pagi dan Malam pada hari Minggu, 12 Oktober 2014
- Warta Gereja GSJA Kemuliaan Kebon Kosong Jakarta

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.