Ads Top

MUJIZAT YANG TERJADI SAAT PENYALIBAN JESUS

“ Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga” ( Mat 27 : 45 )

Jesus Krisus penuh mujizat, kelahiran-Nya diwarnai mujizat karena Ia lahir dari seorang perawan yang belum mengenal laki – laki ( Luk 1 : 34 ). Hidup dan pelayanan-Nya diwarnai tanda heran.

Mari kita simak 4 hal mujizat yang mewarnai kematian-Nya.
I.    PADA SAAT DIA DISALIB TERJADI KEGELAPAN YANG TIDAK LAZIM

“Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga” (Mat  27 : 45 )

Tidak lazim karena itu pukul dua belas tengah hari dan hanya selama tiga jam. Kegelapan itu bukan sesuatu yang terjadi secara kebetulan tetapi terjadi karena sudah direncanakan sebelumnya.

Dalam peristiwa bangsa Israil keluar dari Mesir tulah kesembilan adalah kegelapan 3 hari ( Kel 10 : 23 ) sesuatu yang terjadi ada dalam rencana Allah.

II.    TABIR BAIT SUCI YANG TERBELAH DUA

“Dan lihatlah tabir bait suci terbelah dua dari atas sampai kebawah dan terjadilah gempa bumi dan bukit-bukit batu terbelah ( Mat 27 : 5 ).

Dengan matinya Jesus Kristus di kayu salib, Allah bukan saja bagi bangsa Yahudi tetapi bagi siapa saja yang berseru memanggil nama-Nya (Rom 10 : 12 – 13 )

III.    GEMPA BUMI DAN BUKIT – BUKIT BATU TERBELAH

“....... dan terjadilah gempa bumi dan bukit batu terbelah ( Mat 27 : 51 )”

Peristiwa yang menggambarkan bukan saja makna pengorbanan-Nya tetapi lebih dari itu. Bertalian dengan kedatangan-Nya kembali untuk kedua kali yang didahului oleh peristiwa alam yang menggemparkan.

IV.    ORANG – ORANG SALEH BANGKIT DARI ANTARA ORANG MATI

“Dan kuburan – kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit (Mat 27 : 52 )”. Peristiwa ini adalah lambang dari kebangkita-Nya dari antara orang mati dan akan lebih dahsyat lagi pada saat kedatangan-Nya kembali ( I Tes 4 : 13 – 17 )

Mujizat yang mewarnai penyaliban Jesus tidak membuat kita mencari mujizat-Nya, tetapi mencari Dia sumber kehidupan yang berkelimpahan ( Joh 10 : 10 ).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.