Ads Top

PROFIL BPD GSSJA DKI JAKARTA 2010 - 2013

INILAH PROFIL BADAN PENGURUS DAERAH GEREJA SIDANG-SIDANG JEMAAT ALLAH DKI JAKARTA PERIODE 2010-2013



Ketua : Pdt. Yulianus Manuhutu, MA

Pdt. Yulianus Manuhutu, MA dilahirkan di Ambon pada 1 Juni 1952. Menjadi Ketua BPD DKI sejak terpilih dalam Rapat Daerah 1998 (waktu itu masih bernama BPD DKI – Jabar – Sumbagsel), hingga saat ini ia telah memimpin GSJA DKI selama 5 periode. Dalam masa kepemimpinannya, BPD DKI mengalami 2 kali pemekaran (tahun 1998 Sumbagsel menjadi BPDA dan tahun 2007 Jawa Barat dan Banten masing-masing menjadi BPD baru). Pernah menjadi Ketua Wilayah II (waktu itu Jakarta Barat), kepemimpinan beliau diwarnai dengan sifat kebapakan yang kuat.

Sebagai Ketua, beliau bertugas memimpin seluruh kegiatan BPD DKI, juga menjadi Pembina Wilayah 2, PDSM dan PDKW. Sehari-hari pria Ambon yang akrab dipanggil Pak Nus ini menjadi Gembala Sidang di GSJA Kemurnian. Mengenyam pendidikan Teologia dan memperoleh Master of Arts in Pastoral (MA in Pastoral) di STT Ekklesia Jakarta dan menikah dengan Pdt. Tetty Lucas, wanita asli Sangihe Talaud, Pdt. Yulianus dikaruniai 2 orang putri, Yulianty Manuhutu & Agustina Manuhutu, dan seorang cucu



Wakil Ketua : Pdt. Royke Bovie Rory, M. Th


Ini adalah periode pertama Pdt. Royke Bovie Rory, M. Th duduk sebagai anggota Badan Pengurus Daerah GSJA DKI Jaya. Ia terpilih sebagai Wakil Ketua dalam Rapat Daerah 2010 setelah sebelumnya menjadi pernah Wakil Ketua BPW III (waktu itu Jakarta Timur & Selatan). Mengawali pelayanannya sebagai Penginjil Nasional GSJA dari SULUT, Pdt. Bovie juga pernah menjadi anggota BPD GSJA di daerah Sulawesi Utara. Pria asli Minahasa yang lahir di Manado pada 18 November 1952 ini memiliki pendidikan Teologia serta memperoleh gelar Master Theologia (M. Th) dari IFTK Jaffray Jakarta.

Sebagai Wakil Ketua, Pdt. Bovie bertugas menggantikan Ketua jika berhalangan. Selain itu, beliau juga bertanggungjawab menjadi Penghubung dengan Gereja-gereja lain dan menjadi Pembina Wilayah 3 dan DMD. Menikah dengan Pdm. Jenny Margaretha Kumaunang mereka dikarunai 2 orang putri, Melissa Kenney Rory dan Angelia Michelle Rory, dan seorang cucu, pria murah senyum ini saat ini juga menjadi Gembala Sidang GSJA Eben Haezer Ministries Jakarta.


Sekretaris : Pdt. Evan Leopard


Pdt. Evan Leopard menjadi Sekretaris Daerah GSJA DKI sejak terpilih pertama kali dalam Rapat Daerah 2007. Pria dari etnis Tionghoa kelahiran Jakarta, 20 Mei 1951 ini bertanggungjawab atas masalah kesekretariatan, surat menyurat dan administrasi kantor BPD DKI. Mengenyam pendidikan Teologia di STT Satya Bhakti (SATI) Malang, Pdt. Evan juga bertugas menjadi Pembina Wilayah 4 dan PD Sos. Sebelum menjadi Sekretaris Daerah, beliau pernah menjadi Ketua Wilayah 1 (waktu itu Jakarta Pusat) dan Ketua PD Sos.

Pernah menjadi Gembala Sidang GSJA THI, pria yang juga memiliki usaha percetakan ini menikah dengan Line Caecilia serta memiliki 3 orang anak (Elvin Leopard, Erwin Leopard dan Angelia Leopard) dan dua orang cucu.



Bendahara : Pdt. DR. Tonny Latip Dhyawantara


Pdt. DR. Tonny Latip Dhyawantara adalah pria asli Jawa yang bukan berasal dari orang tua Kristen. Bertobat pada tahun 1973, pria yang juga pengusaha property ini dipercaya untuk memegang beberapa jabatan di GSJA. Selain Bendahara BPD, ia juga menjadi Ketua STT Ekklesia Jakarta dan Ketua Departemen Kaum Pria Nasional. Pria kelahiran Serang pada 7 Januari 1951 ini mengenyam pendidikan Teologia dan memperoleh gelar Doctor of Ministry in Leadership (D. Min in Leadership) dari HITS (Harvest International Theological Seminary) Tangerang. Saat ini Pdt. Tony menjadi Dosen di almamaternya dan juga di STT Ekklesia.

Terpilih pertama kali pada Rapat Daerah 2007 sebagai Komisaris, pria berpembawaan tenang ini bertugas mengatur Keuangan & menjaga plafond Keuangan BPD DKI. Selain itu beliau juga bertugas sebagai Koordinator surat-surat gereja dan menjadi Pembina Wilayah 1 dan PDKP. Menikah dengan Pdt. Yenny Bratawinangun dan memiliki 4 orang anak (Rina Luciana, Rini Luciana, Mira Lucita dan Rendy Lukas) serta 7 orang cucu, ia juga menjadi Gembala Sidang GSJA Apartemen Permata Hijau cabang Grogol.




Komisaris : Pdt. Iwan Yulianto Siahaan, MA


Pdt. Iwan Yulianto Siahaan, MA adalah anggota BPD DKI termuda dalam periode ini. Pria asli Batak kelahiran Jakarta 2 Juli 1969 ini terpilih menjadi Komisaris pada Rapat Daerah 2010 setelah sebelumnya pernah menjadi Sekretaris Wilayah 1 lalu menjadi Ketua Wilayah 1 (waktu itu Jakarta Pusat). Sebagai Komisaris, beliau bertugas menjadi Penghubung dengan Pemerintah, Humas / Publikasi BPD, Koordinator pembuatan Kartu Pdt dari Bimas Kristen & Koordinator Asuransi Kesehatan BPD DKI. Selain itu, pria tegas namun bersahabat yang pernah menjadi pengusaha ini juga menjadi Pembina Wilayah 5 dan PDKM. Pdt. Iwan sebagai pemrakarsa Website GSJA DKI juga menerima tugas dari Rapat BPD sebagai Pemimpin & Penanggungjawab situs ini.

Selain pendidikan tinggi di sekuler, beliau juga mengenyam pendidikan Teologia serta memiliki gelar Master of Arts in Pastoral (MA in Pastoral) dari STT Ekklesia Jakarta. Saat ini, sehari-hari ia menjadi Gembala Sidang GSJA Charismatic Worship Service EKKLESIA dan anggota Departemen Misi GSJA Charismatic Worship Service Pusat serta menjadi Dosen di almamaternya. Menikah dengan Pdt. Deisy Grace Podengge dari Minahasa, mereka dikaruniai Tuhan 2 orang putra, Nathanael Darrel Siahaan dan Nissiel David Siahaan.


SUMBER:
GSJADKI.ORG

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.