Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Sabtu, 13 Februari 2010

PESAN PENTING UNTUK ANAK MUDA MERAYAKAN VALENTINE

Do you want to share?

Do you like this story?

Hari ini sempat blogwalking dan kemudian mendapat berkat dari artikel  seorang blogger Kristen yang luar biasa: John Jeshurun. Artikel ini sungguh menjadi pesan buat anak muda agar menjaga hidupnya sesuai dengan kehendak Tuhan dalam menerapkan kasih sayang dalam hidup ini. Berikut artikelnya:

"Sebenarnya, hari Valentine sama sekali ga ada hubungannya dengan Kekristenan! Itu sama juga dengan NATAL yang ga pernah terdapat di Alkitab. Terlepas dari itu semua,  kekristenan itu sebenernya sarat dengan kasih sayang. So kalo ada momen yang kaya gini kenapa ga sekalian terjun di dalamnya dan menjadi garam Tuhan dalam hal kasih sayang. Ayo, lalukan perbuatan kasih, ga harus kepada pasangan. Berikan ucapan kepada orang-orang yang kamu kasihi, kepada sahabat atau temen-temen lama. Mereka maybe ga ngerti apa itu valentine, tapi mereka 100% ngerti apa itu kasih saying dan perhatian. Itu bagaikan embun segar yang menetes pada jiwa-jiwa yang gersang, membuat orang memiliki semangat baru dan menghargai kehidupan. Itu bagaikan bahan bakar yang membuat orang bisa berdiri membentangkan asa bahkan berlari mengejar pengharapan. Kasih membuat orang bertahan. Kasih membalut luka bahkan menyembuhkan. Tidak ada yang lebih memotivasi orang selain kasih sayang.

Walau begitu, valentine saat ini udah sering disalahgunakan. Please guys, kamu yang pacaran jangan jadikan momen ini untuk melepas dan memuaskan keinginan tubuh, making out bahkan making love. Bagi yang baru kencan, jangan jadikan valentine to get a first french kiss. Think of this: ada berapa bibir yang kamu cium sebelum menikah nanti? Berapa banyak keperawanan/keperjakaan hilang di malam valentine? Bukankah suatu persembahan yang indah di hadapanTuhan apabila semua tubuh ini diperuntukkan untuk satu orang saja? Apalagi kalo kamu udah di gereja, melayani pula! It’s not just about moral, it’s about sin againts God.

Ironis, di sebagian gereja yang banyak kaum mudanya, apa aja sih yang diajarin? My dear friend, kita sekarang sudah mengalami Tsunami yang ga terbendung lagi yang namanya keduniawian. Ini ga main-main! Coba tanya berapa orang kaum muda di gerejamu yang ngerti visi keluarga Kristen? Berapa banyak yang ngerti kehidupan cinta, kasih sayang, berpacaran based on the Bible? How about sex? Bukankah bagian besar dari mereka mendapakat ‘edukasi’ dari dunia lewat media seperti movie, tv, internet, dsbnya? Itulah Tsunaminya. Tenggelam deh semua, hancur sebuah generasi. Beberapa malah lulus dengan gelar MBA (Merrid By Accident), udah gitu kutuknya kena lagi anaknya (belum dipatahkan!), tidak sampai di situ selingkuh merambat masuk ke rumah tangga. Ya, bagaimana nggak? Acara valentinenya aja crazy, nasty, and noisy Party. Dibarengi dengan drugs dan itu..ini…ini itu, pokoknya duniawi abis..biss deh! :evil:

Banyak dari kaum muda, salah kaprah dan menganggap kalo merrid adalah suatu momok, suatu beban. Yang penting selagi masih muda kan kita bisa bebas. Bebas bergaul tanpa batas, tanpa beban. Bisa gonta-ganti pacar (Kalo bosan). Bisa selingkuh (Ah, sapa seh yang ga?) Bisa TTM, Teman tapi Mesra. Bisa pesta pora. Bisa coba ini, coba itu. Kalo merrid kan ga bisa. Selagi masih muda harus menikmati hidup dulu sepuas-puasnya. Toh, ini semua akan diakhiri saat diberkati pendeta. Itu tipuan Iblis. Sorry guys, dosa-dosa itu bukan berakhir oleh karena sudah menjadi seorang ayah atau ibu, itu masih ada, cuman ga terwujudkan aja. Bisa aja kamu jaim, berusaha berlaku baik di depan orang. Kamu tau cuman sebatas moral, tapi kehilangan anugerah Tuhan. My dear friend, dosa lebih dari sekedar perbuatan, dosa adalah dorongan, motif tersembunyi. Lagian itu pintu masuknya kutuk terhadap generasi berikutnya (anak-anakmu kelaukuannya jadi mirip kamu waktu muda), hanya bisa dipatahkan kalo kamu bertobat. Saat kamu bertobat, TUHAN ga pernah liat siapa kamu yang dahulu. Dia fokus kepada siapa kamu sekarang dan mengajakmu untuk berlari mengejar visi dan hidup dalam janji-janji-Nya.

Kehidupan cinta dalam Tuhan itu indah. Tapi itu untuk suami istri. Menikah itu indah. Apabila genap waktunya menikahlah. Nikmati kehidupan cinta dan kasih sayang yang merupakan pemberian Tuhan. Kalo mau, pas malam valentine abis acara candle light dinner kan bisa make love all night long! Bila perlu, jika hanya berdua saja, jadikan rumah ibarat Adam dan Hawa di taman Eden, naked. Pokoknya satu malam itu ga boleh pakai busana. Ah emang kehidupan sex orang benar itu luar biasa. Ga heran kadang pernyataan sayang sampai kelewatan, dilakuin di depan publik juga (Kejadian 26:8, Ishak lagi making out dengan Ribkah di depan publik). Tapi, so what gitu loh. Itu dengan pasangan dalam Tuhan. Bukan selingkuh, bukan percabulan dan bukan dosa tentunya. Tapi bagi yg menikah, alangkah baiknya jangan di depan umum. :-P

Kalo kamu pernah terlibat hal-hal yang mendukakan Tuhan, ini waktunya kamu bertobat. Ayo bangkit! Sadarilah generasi yang keluar dari rahimmu sendiri akan lenyap kena terpaan Tsunami kalo kamu ga berdiri. Kalo kamu punya rencana yang ‘rahasia’ yang menjurus kepada dosa di hari valentine ini, maka berbaliklah. Kalo menjurus kepada dosa sex, bertobatlah. Ingat, simpan semua itu pada pernikahanmu. Ingatlah, mungkin ga banyak yang bisa kamu perbuat untuk generasi ini, tapi tolong pikirkan generasi mendatang, lakukan demi anak-anakmu di masa depan, pikirkan keselamatan mereka. Jadikan valentine kali ini sebagai momentum untuk bangkit, berdoa dan bertindak demi generasi kita berikutnya. Kiranya Tuhan memberikan anugerah-Nya bagi kita sekalian."

Happy Valentine’s Day!


Sumber: Jeshurun – “Lion of Judah”

YOU MIGHT ALSO LIKE

1 Comments:

Valentine mengatakan...

"Coba tanya berapa orang kaum muda di gerejamu yang ngerti visi keluarga Kristen? Berapa banyak yang ngerti kehidupan cinta, kasih sayang, berpacaran based on the Bible? How about sex? Bukankah bagian besar dari mereka mendapakat ‘edukasi’ dari dunia lewat media seperti movie, tv, internet, dsbnya? Itulah Tsunaminya."

gw rasa grj hrsnya yg kasi edukasi ke anak muda. But ga cukup cuman kembali ke bible. dimana ada kuasa tuhan disitu pasti ada hidup diubahkan. masih ada kuasa ga di grj skg ini?

Poskan Komentar

Silahkan Meninggalkan Komentar Anda.
Kami akan menghapus komentar yang bersifat spam, jorok, kasar, pornografi, dll.

Advertisements

Advertisements