Ads Top

TERLEPAS DARI IKATAN MAMON


Seperti yang telah saya katakan dalam bab sebelumnya bahwa ada banyak orang tanpa disadari terikat dengan mamon, khususnya orang Kristen. Terkadang hari minggu dalam waktu pertemuan ibadah ada orang kristen yang tidak ikut kebaktian karena tuntutan pekerjaan. Kalau saya tidak masuk kerja, gaji saya akan dipotong atau uang yang akan saya terima nanti akan berkurang. Biasanya orang bekerja keras mencari uang karena ketakutan terhadap masa depan.

Tanpa disadari ketakutan dan kekhawatiran tentang persoalan Financial akan menjadikan seseorang menjadi hamba uang, dia akan terikat dengan program-program dan kontrak-kontrak yang dapat menghasilkan uang. Hal ini sangat menyita banyak waktunya sehingga waktu untuk merenungkan firman Tuhan-pun sama sekali tidak termasuk dalam jadwal kegiatannya.

Manusia akan terikat dengan uang karena rasa iri hati dengan keberhasilan orang lain, kekayaan orang lain dan masih banyak lagi. Manusia akan terikat dengan uang karena rasa tidak puas dengan apa yang telah ada pada mereka, mereka selalu ingin lebi, lebih dan lebih.

Ada sebuah pepatah arab mengatakan bahwa “saya mengeluh karena saya tidak mempunyai sepatu sampai saya bertemu dengan orang yang tidak mempunyai kaki.”  Jika ketidakpuasan tetap melekat pada manusia, maka manusia hanya akan melihat setiap kekurangan-kekurangan dalam diri mereka dan bukannya melihat sesuatu yang dapat Allah kerjakan dalam hidup mereka dengan apa yang ada pada mereka.

Bersambung ke BAGAIMANA TERLEPAS DARI IKATAN MAMON


Sumber: "Finansial Freedom - Terlepas dari ikatan mamon" karya tulis Pdt. Jonner Sirait

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.