Ads Top

Stop Dreaming Start Action

Kata kunci Stop Dreaming Start Action lagi "merajalela". Kita bisa mengetikkan kata kunci ini untuk googling. Di sana kita dapat melihat betapa antusiasnya para blogger. Orang berlomba-lomba memasukkan kata kunci Stop Dreaming Start Action ini ke dalam web site ataupun blog mereka. Para blogger mengerahkan kemampuan SEO mereka supaya blog atau web mereka mendapat tempat paling atas.Menggemparkan! Itulah kata yang tepat menggambarkan kontes SEO Joko Susilo “Stop Dreaming Start ACTION” ini.

Seperti kata pencetusnya, Joko Susilo: "Kata-kata tersebut tepat sekali. Kata kunci ini menjadi kata kunci yang menghebohkan dunia perinternetan di Indonesia."

Ungkapan / frasa Stop Dreaming Start Action ini memang berisi dan penuh makna. Memang perlu kita punya impian tapi jika tidak ada aksi maka semuanya sia-sia saja. Seperti kata Joko Susilo: "...ACTION! Itulah satu-satunya pembeda, antara pemenang dan pecundang." Belajar dari seseorang Joko Susilo memang sangat sarat dengan artikel yang memotivasi. Joko Susilo memang seorang motivator banyak orang. Artikelnya banyak memberikan inspirasi.

Bicara tentang Stop Dreaming Start Action ini hampir seperti arti kata dalam Alkitab bahwa Iman tanpa perbuatan adalah mati.

Suatu kebenaran yang sangat mendasar bertalian dengan kehidupan iman kita adalah, bahwa sebagai orang percaya, kita tidak cukup sekedar memiliki iman saja. Kita dituntut memiliki tindakan iman. Kita harus berani bertindak berdasarkan dan melalui iman dalam setiap aspek kehidupan, baik dalam pencobaan maupun sukacita.

4 langkah iman berdasarkan MARKUS 5;25-34

Langkah 1: BERKATA.
Apakah hal pertama yg dilakukan oleh wanita ini? Ayat 28 dari nas ini berbunyi "sebab katanya:asal kusentuh saja jubahNYA, aku akan sembuh. Seorang telah bercerita kpd wanita ini mengenai Yesus. Ia tahu bhw Yesus
menyembuhkan orang . Setelah menerima informasi ini, apakah langkah pertamanya dlm menerima kesembuhan utk dirinya sendiri? Hal pertama yg ia lakukan adalah berkata.Ada peran Allah dan peran manusia dlm setiap peperangan, setiap kemenangan dan segala sesuatu yg kita terima dari Allah.Kita harus melakukan bagian kita.. Kita hrs melakukan sesuatu. Allah tdk pernah gagal.Jika ada kegagalan, maka pasti itu dari pihak kita. Meskipun demikian jika kita melakukan bagian kita, maka kita boleh yakin akan ada jawaban dan kemenangan.Wanita ini dpt saja membuat pernyataan atau pengakuan yg negatif dan itulah yg akan diterimanya.
Dpt saja ia berkata tdk ada gunanya, ia telah menderita begitu lama dan telah pergi ke berbagai dokter. Dapat saja ia berkata bhw lbh baik mati baginya.Ttp ia tdk berbicara negatif. Ia berbicara positif. Ia berkata, " asal kusentuh saja jubahNYA aku akan sembuh." Dan terjadilah hal itu, karena kita dpt menerima apa yg kita katakan. Karena itu, langkah pertama utk menerima sesuatu dari Allah adalah berkat. Jika kita kalah, maka kita di kalah kan oleh mulut kita sendiri. "Jikalau engkau terjerat dlm perkataan mulutmu, tertangkap dlm perkataan mulutmu." Amsal 6;2

LANGKAH KE 2; BERTINDAK
Tdk akan ada manfaat apa apa bagi wanita ini ketika ia berkat "asal kusentuh saja jubahNYA, aku akan sembuh." Jika ia tdk bertindak. Tindakan kita akan mengalahkan kita atau memenangkan kita. Menurut tindakan kita, kita akan menerima atau tdk akan menerima. Wanita yg menderita sakit pendarahan ini berkata dan bertindak sesuai perkataannya. Ia menyentuh jubahNYA.

LANGKAH KE 3; MENERIMA
Wanita itu pertama tama berkata, ia mengakui imannya. Kemudian ia bertindak sesuai imannya. Kemudian ia bertindak sesuai dengan imannya, menjangkau dan menyentuh Tuhan. Kemudian langkah ketiga, ia menerima kesembuhannya.Ia merasakan dlm tubuhnya bhw ia disembuhkan dari penyakit itu.

PERHATIKAN!!!!!!!!!!
Bhw perasaan dan kesembuhan terjadi setelah berkata dan bertindak.
Kebanyakan orang mengigninkan perasaan dan kesembuhan terjadi lebih dulu dan kemudian mereka berpikir bhw mereka akan berkata dan bertindak. Ttp bukan spt itu cara kerjanya. Anda hrs berkata dan bertindak terlebih dulu. Barulah anda dpt memperoleh perasaan dan kesembuhan. Yesus merasakan bhw ada tenaga yg keluar dari diriNYA. Seluruh dunia prihatin
mengenai bom nuklir karena mereka melepaskan bhn radio aktif di atmosfer tenaga yg tak dpt dilihat atau di rasakan, ttp tenaga yg mematikan dan berbahaya. Namun sebenarnya ada kekuatan yg tak kelihatan yg sdg bekerja di bumi yg tdk mematikan maupun berbahaya. Kekuatan ini selalu hadir dimana mana. Kekuatan ini dpt melepaskan kita dari segala sesuatu yg mengikat atau melukai kita. Inilah kuasa Allah.

Langkah ke 4; BERSAKSI.
Ayat 33 memberi tahu kita bhw wanita dengan sakit pendarahan in menceritakan apa yg telah ia lakukan. Ia memberitahukan kpdNYA semua yg terjadi." Yesus ingin supaya kita bersaksi agar orang lain dapat menerima juga. Langkah pertama utk menerima sesuatu dari Allah adalah berkata. Langkah ke empat bersaksi. Ada perbedaan. Pertama tama wanita itu mengatakan apa yg ia percayai. Kemudian ia bersaksi mengenai apa yg tlh terjadi. Kitap perlu mengatakan sesuatu dlm iman sebelum kita menerima hal itu dari Allah. Orang orang mengatakan hal yg salah karena mrk mempercayai hal yg salah Bila mereka mulai mempercayai hal yg benar dan mengatakan hal yg benar, maka mereka akan memperoleh hal itu.

1 Sam 17;45-47,49-50,54 Ketika Daud membuhuh raksasa itu dengan umpannya ia tahu bhw ia dpt menerima sesuatu dari Allah. Ia tahu bhw Allah akan melakukan apapun yg ia katakan. Dan dlm ayat ayat di atasi kita melihat bagaimana Daud memakai ke empat langkah ini utk menerima sesuatu dari Allah.

Marilah kita jangan hanya bermimpi saja tetapi biarlah kita semua bertindak dalam iman kepada Kristus. Stop Dreaming Start Action!!


Sumber:
- www.jokosusilo.com
- http://www.mail-archive.com/jesus-net@yahoogroups.com/msg01523.html

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.