Ads Top

LETIHKAH ANDA?

2 Korintus 4:1
"Oleh kemurahan Allah kami telah menerima pelayanan ini. Karena itu kami tidak tawar hati."

Seorang pendeta di pedesaan Skotlandia dipaksa keluar oleh para penatua di gerejanya karena dianggap tidak menghasilkan buah dari pelayanannya. Penduduk desa itu bersikap dingin dan memusuhi kebenaran. Selama pelayanan sang pendeta di desa tersebut, tidak terjadi pertobatan maupun babtisan.

Namun, pendeta tersebut masih selalu mengingat akan sebuah respon positif dari salah satu khotbahnya. Saat itu setelah khotbah yang dibawakannya, piring persembahan pun diedarkan dalam kebaktian, dan seorang anak laki-laki meletakkan piring itu lalu berdiri di atasnya.

Saat diminta menjelaskan mengapa ia melakukan hal itu, anak itu menjawab bahwa ia berbuat demikian karena sangat tersentuh oleh kehidupan sang pendeta. Dan karena tak punya uang untuk dipersembahkan, ia ingin memberi diri sepenuhnya bagi Allah. Sang pendeta sangat yakin bahwa Tuhan pasti melihat iman anak kecil ini dan akan memakainya dengan luar biasa.

Iman sang pendeta pun terbukti pada akhirnya. Anak kecil yang berdiri di atas piring persembahan itu adalah Robert Moffat, orang yang pada tahun 1817 menjadi pelopor utusan Injil di Afrika Selatan. Ia dipakai Allah secara luar biasa untuk menjamah kehidupan banyak orang. Padahal semua ini dimulai dari gereja kecil dan kesetiaan pendeta yang tidak dihargai.

Mungkin Anda tidak melihat buah pekerjaan Anda bagi Tuhan. Namun, tetaplah setia jangan menjadi tawar hati. Dia akan memberi tuaian sesuai dengan waktu dan jalan-Nya jikalau Anda tidak berputus asa.

Rahasia sukses adalah menemukan apa yang harus dilakukan dan melakukannya secara konsisten setiap hari.


Sumber :
Jawaban.com
http://www.cerita-kristen.com/joomla/content/view/661/2/

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.