Ads Top

Kristen NATO atau CAT

teladan,karakterOrang Kristen sedang dituntut oleh Tuhan untuk menjadi teladan dalam banyak hal. Jangan cuman ngomong doang. Benar sekali kata-kata "Stop Dreaming Start Action"
yang lagi gencar-gencarnya di dengungkan di dunia internet Indonesia. Cobalah kita googling kata-kata Stop Dreaming Start Action". Banyak sekali dan lagi heboh. Berikut ini artikel dari Pdt. Jonner Sirait, MA yang diambil dari Warta Jemaat "GSJA Kemuliaan" yang membahas tentang Kristen NATO atau CAT :

"Jadi bagaimanakah engkau yang mengajar orang lain, tidakkah engkau mengajar dirimu sendiri? Engkau yang mengajar :"Jangan mencuri", mengapa engkau sendiri mencuri?Engkau yang berkata : "Jangan berzinah", mengapa engkau sendiri berzinah? Engkau yang jijik akan segala berhala, mengapa engkau sendiri merampok rumah berhala?Engkau bermegah atas hukum Taurat, mengapa engkau sendiri menghina Allah dengan melanggar hukum Taurat itu?" Roma 2 : 21-23


Kecaman rasul Paulus ini ditujukan kepada orang-orang yang menyebut dirinya orang Yahudi, bersandar pada hukum Taurat, bermegah dalam Allah, tahu kehendak Tuhan : yang baik dan tidak, bahkan yakin telah menuntun orang buta dan menjadi terang, pendidik orang bodoh dan pengajar orang yang belum dewasa dan (bahkan) memiliki segala kepandaian dan kebenaran, namun tidak melakukan apa yang mereka ajarkan dan yakini sebagai kebenaran.

Mereka mengajarkan orang lain untuk tidak mencuri, tidak berzinah, dan benci kepada berhala, tetapi justru menjadi pelaku utamanya. Orang-orang seperti itu mengikat beban-beban berat lalu meletakkannya di bahu orang, tetapi mereka sendiri tidak mau menyentuhnya.

Bukankah kecaman yang sama akan ditujukan kepada kita yang mengaku telah menjadikan dan mengikatkan diri menjadi pengikut Kristus (Kristen), namun tidak memiliki karakter yang seharusnya?... berbuat banyak bagi Dia secara fisik namun roh jauh daripada-Nya?... berkhotbah dan memotifasi orang untuk berbuat sesuatu bagi Tuhan, namun tidak melakukannya…

Waspadalah terhadap ucapan Yesus kelak “Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! Akan masuk kedalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga”. (Matius 7:21)

Jangan menjadi Kristen NATO = No Action Talk Only, (banyak ngomong tapi gak ada tindakan / keteladanan). Tapi jadilah Kristen CAT = Christian in Action and Talk. (Kristen dalam tindakan dan perkataan)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.