Ads Top

Apakah Kebangunan Rohani Itu?

Untuk beberapa orang, terminologi "revival atau kebangunan rohani" maknanya sudah menjadi seperti satu rangkaian ibadah yang berapi-api dan ada beberapa orang yang bersedia mengubah keyakinannya. Untuk orang lainnya, kebangunan rohani punya arti satu pertemuan ibadah di hari Jumat malam yang lengkap dengan musik spesial, kesaksian yang memberi inspirasi dan sepiring mie goreng atau spaghetti.

Namun bentuk-bentuk ini, ketika mereka yakin memulai satu kebangunan rohani, bukanlah kebangunan rohani itu sendiri. Kebangunan rohani tidak punya sesuatu yang harus dilakukan terhadap sekeliling kita. Segala sesuatu yang harus dilakukan justru adalah terhadap hati kita sendiri.

Revival atau kebangunan rohani secara teknis memiliki arti "hidup kembali" - kehidupan spiritual anda yang telah menjadi stagnant atau mapan dan kini digerakkan sekali lagi. Ketika ada ditengah-tengah kebangunan rohani yang sesungguhnya, gereja akan menyatakan kembali tentang dosa, orang Kristen akan mendapatkan pembaharuan iman, orang percaya yang mulai murtad akan dibawa pada pertobatan, dan kekuatan dosa akan dihancurkan.

Kebangunan rohani itu sendiri disediakan untuk orang Kristen - seorang yang sejak awalnya harus hidup dalam Tuhan dalam maksud untuk dibawa kembali pada kehidupan. Namun dampak kebangunan rohani harus dirasakan keluar dari gereja atau itu tidak dapat disebut sebagai kebangunan rohani. Sekali gereja terbangun dari tidurnya, gereja akan menerima kembali keberanian dan antusiasme untuk menyebarkan kabar baik dari Tuhan Yesus. Keselamatan orang-orang berdosa akan mengikuti waktu-waktu tersebut.

Adalah benar bahwa dunia ini ada dalam kebutuhan yang mendesak terhadap kebangunan rohani. Namun dalam kebutuhan bagi datangnya kebangunan rohani, gereja harus bangun dari tidur. Dan panggilan untuk bangun dari tidurnya dimulai dari anda. Apakah anda lapar akan kebangunan rohani? Apakah anda siap dengan pengalaman "hidup kembali"?

Langkah Anda :

Siapkan diri anda untuk hari-hari penuh iman yang ada di hadapan anda. Dimana anda melihat adanya suatu keadaan yang stag atau mapan, mintalah Tuhan menolong anda mengharapkan gairah kehidupan yang baru. Mintalah melalui doa anda pada Tuhan.

Doa Anda :

Ya Tuhan, saya ingin mengalami kebangunan rohani secara pribadi. Bangkitkan saya kembali, dimana saya akan bersukacita dalam Engkau. Tunjukkan pada saya kasihMu yang tidak pernah gagal, dan curahkan keselamatan yang dari padaMu.


Sumber:
http://forumbebas.com/thread-26975.html



1 komentar:

  1. Kebangunan rohani adalah bagaimana seseorang yang senantiasa menjaga hubungannya dengan Tuhan dan hidupnya senantiasa melayani dan memberkati dengan berdasar kepada kasih dan damai sejahtera.

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.