Ads Top

Seberapa besar kita percaya

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu hari ini, maka TUHAN, Allahmu akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi…diberkatilah engkau di kota dan diberkatilah engkau di ladang…TUHAN akan membiarkan musuhmu yang maju berperang melawan engkau terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerang engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu”
(Ulangan 28 : 1-14)

Bicara awal tahun, tidak lepas dari sebuah pertanyaan apa yang akan terjadi, siatuasi apa yang akan saya alami dsb. Dan hari ini kita baru 11 hari menjejakkan kaki kita ditahun 2009. Masih 11 hari kita menjalaninya, kabar dan isu-isu yang menakutkan yang kita lihat atau dengar memalui berita di TV, melalui Koran dan mas media lainnya, setiap pagi, siang, sore dan malam hari. ada bencana banjir, masih ada isu terjadinya tsunami di beberapa titik di Indonesia, hilangnya pemukiman akibat si jago merah, pembunuhan, penyakit-2 aneh yang tiba-tiba ada, belum lagi gas elpiji dan bensin yang tidak tahu kemana dan siapa oknum yang menyembunyikannya. Apa lagi perang Palestina - Israel yang mengundang banyak isu miring dan mengobarkan semangat juang bagi beberap orang . Semua isu dan kejadian ini sepertinya memberikan pesan tahun ini tidak akan lebih baik dari tahun sebelumnya.

Jika kita menyimak dan merenungkan pesan tersebut, masihkah kita punya nyali untuk berharap bahwa Tuhan masih merancangkan yang terbaik ditengah-tengah situasi yang reel saat ini? Secara logika, iman seperti apa dan orang yang seperti apa yang sanggup tetap percaya bahwa Tuhan masih melanjutkan rancangan terbaikNya? Jawabannya… jika secara logika memang tidak ada yang lolos tetap percaya atas rancangan terbaik-Nya.

Kuncinya hanya ada pada seberapa besar kita percaya, seberapa besar iman yang mengalahkan logika kita tentang sebuah kebenaran bahwa yang mengendalikan segala yang ada dan yang terjadi di bumi ini adalah TUHAN semesta alam. Dia yang menciptakan segala sesuatunya, Dia yang mengatur musim dan masa, dan Dia pula yang akan meneruskan rencana terbaikNya bagi orang yang percaya akan KemahakuasaanNya. Selanjutnya adalah, perhatikan, imani dan lakukan apa yang tertulis pada ayat di atas. Percayalah bahwa apa yang difirmankanNya pasti akan digenapi. Amen. Selamat Berjuang di tahun 2009

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.