Ads Top

Sesama anak Tuhan dilarang ngomong kasar


Judul ini diambil dari dari pengalaman seorang bernama Dexno. Judul tulisannya: Sesama bajingan dilarang ngomong sopan. Rada-rada aneh sih kedengarannya. Tapi saya juga pernah mendengar seorang teman saya mengucapkan kalimat seperi ini. Dexno bilang berbuatlah seperti apa yang anda ucapkan, jadi kalau anda melarang tentang sesuatu, anda juga harus melakukan itu. Begitu banyak sekali orang-orang yang bisa dikatakan “bajingan” tapi dia di depan publik ngomongnya sopan, dan parahnya ngomongnya itu di depan bajingan yang lain .. ya jelas aja hal itu akan menjadi bahan tertawaan para “bajingan-bajingan” yang lain. Gak masuk lah n' gak nyambung.

Kalau kita aplikasikan di dalam kehidupan ini, banyak kita lihat contohnya seperti orang pemerintah yang katanya membela kepentingan rakyat tapi ternyata terbukti korupsi, ada larangan merokok tapi disakunya ada rokok, melarang bugil di depan kamera tapi video 3gp nya tersebar luas di internet, melarang orang lain menjadi spammer tapi identitas dirinya tersebar dimana-mana, melarang adanya pornografi tapi tempat prostitusi masih berdiri kokoh dan tersebar dimana-mana (malah berlangganan diam-diam), ada juga yang senang menikahi anak di bawah umur dengan berdalih itu tidak dilarang oleh agama dan masih banyak lagi contoh-contoh yang bisa kita berikan kepada orang-orang itu.

Dalam pemahaman Alkitab jelas sekali bahwa kita harus menjaga sikap dan perkataan kita. Janganlah kamu saling menghakimi supaya kamu tidak dihakimi, Mat 7:1. Lebih tegas lagi Yesus mengatakan bahwa "Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka." Kalau kita tidak mau difitnah orang maka jangan suka memfitnah orang lain. Sesama bajingan dilarang ngomong sopan karena memang para bajingan ngomongnya kasar semua.

Satu panggilan untuk kita semua biarlah kita menjadi berkat dimanapun kita berada. Kadang memang kita telah diubahkan oleh Tuhan dan dalam pengalaman orang masih menganggap kita "bajingan". Tidak mengapa dan jangan tersinggung. Seiring waktu terapkanlah kasih Tuhan yang telah mengubahkan hidup kita. Tunjukkan bahwa ada Tuhan yang maha kuasa (bajingan kan sok kuasa) diatas segalanya. Dan jangan lupa: Sesama anak Tuhan dilarang ngomong kasar apalagi jorok.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.