Ads Top

Pemilik Penginapan Yang Lembut

Ini adalah kisah nyata yang unik. Kepolosan bocah yang menyentuh hati. Tentang seorang anak kecil yang bernama Dave yang memerankan sebagai pemilik penginapan dalam sebuah pementasan drama natal.

Sutradara pementasan drama tersebut melatih Dave untuk bersikap tegas dan keras saat menjadi pemilik penginapan. Meski hanya dalam drama, Dave menghayati perannya itu.

Ketika saat pementasan tiba, terlihat Yusuf sedang menggandeng Maria yang kepayahan karena hamil tua. Mereka pergi dari satu penginapan ke penginapan lain, karena tidak ada tempat baginya untuk bersalin. Ketika Yusuf sekali lagi mengetuk pintu penginapan, Dave yang berperan sebagai pemilik penginapan membuka pintu dengan kasar, berkacak pinggang dan bertanya dengan kasar, “Ada perlu apa?” Yusud pun menjelaskan bahwa ia dan isterinya menginginkan sebuah kamar. Dave membentak, “Tidak ada tempat kosong!” Yusuf dan Maria pun berlalu pergi dengan wajah sedih.

Saat itulah terjadi pementasan di luar skenario, tiba-tiba Dave mengejar Yusuf dan Maria dan berkata, “Tunggu dulu ...” Sutradara dan para pemain yang lain jadi tegang karena bingung dengan apa yang dilakukan Dave, berpikir apakah ia lupa dengan perannya.

Dengan air mata menggenang di pipinya, Dave menepuk pundak Yusuf sambil berkata “Kamar di penginapanku memang penuh, tetapi kamarku kosong. Kalian berdua bisa menempatinya!” Pementasan drama memang jadi sedikit kacau, tapi semua penonton justru terharu melihat Dave, pemilik penginapan yang lembut hati, yang tak tega menolak bayi Yesus, meski hanya dalam pementasan drama sekalipun.

dari : sumber illustrasi natal & http://www.renungan-spirit.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.