Ads Top

If you sell yourself, how much is your price?

Kalau kau menjual diri mu, berapakah harga mu?

Pahamilah, nilai anda di mata Tuhan tidak berubah. Beberapa orang ingin kita mengira bahwa saat kita melakukan kesalahan atau keluar dari jalur, maka Tuhan mengeluarkan spidol besarNya, mencoret nama kita dari daftarNya. Tidak! Tuhan adalah Tuhan yang Maha Pengampun. Ia adalah Tuhan yang selalu memberikan kesempatan kedua. Tidak peduli berapa sering kita gagal mematuhiNya atau berapa banyak kesalahan yang kita buat, nilai kita di mata Tuhan tetap sama dan tidak berubah.

Bayangkanlah bahwa saya sedang memberikan kepada anda selembar uang $ 100 yang baru. Tidak kah anda menginginkannya? Mungkin demikian! Bagaimana jika saya menggumpalkannya sehingga lembaran uang itu tidak lagi tampak bagus seperti saat baru keluar dari percetakan? Apakah anda masih menginginkannya Hm..tentu saja! Nah..bagaimana jika saya membawanya ke tempat parkir dan melemparkannya di tanah dan menginjak-injaknya sampai kotor, bau, ternoda dan penuh tanah. Anda masih menginginkan uang itu? Tentu saja. Mengapa? Karena lembaran itu masih mempunyai nilai walaupun mengalami perlakuan buruk. Uang itu tetap $ 100! Tidak akan kehilangan nilainya hanya karena telah kotor, tua, tidak sebagus dulu, bau dan penuh noda.

Demikian juga kita di hadapan Tuhan. kita semua mengalami tantangan dan pergumulan. Kadang kita merasa seperti uang $ 100 itu, menggumpal dan kotor. Tetapi tepat seperti lembaran $ 100 itu itu masih punya nilai, demikian kita juga tetap punya nilai. Kita tidak pernah kehilangan nilai kita karena nilai kita di taruh oleh Sang Pencipta alam semesta dan tak seorang pun yang dapat merampasnya dari kita.

Jangan biarkan orang, sistem atau keadaan-keadaan lain mempengaruhi perkiraan kita tentang nilai kita. Tuhan melihat potensi kita. kita mungkin tidak mengerti segala sesuatu yang sedang kita lalui sekarang. Tetapi tegakkanlah kepala kita tingi-tinggi karena Tuhan memegang kendali dan mempunyai suatu rencana dan maksud yang besar bagi kehidupan kita. Kita adalah hartanya Tuhan yang sangat berharga.

* disadur dari Bab 8 'Memahami Nilai Anda' dalam buku "Your Best Life Now" karya Joel Osteen

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.