Ads Top

preach down at ownself

Berkotbah pada Diri Sendiri

Anda sedang BT, sumpek, mabok, cupet, dan patah semangat?
Cobalah resep ini: Kotbahi diri Anda sendiri !!

Mengomentari Mazmur 42:4-6, Dr Llyod-Jones menulis sebagai berikut dalam bukunya Spiritual Depression (hal 20-21, terjemahan bebas saya):

“Kita kuatir akan diri kita, kita kuatir akan apa yang akan terjadi pada kita . . . Dalam semua itu, kita seringkali membiarkan diri kita berbicara kepada kita dan tidak pernah berkata pada diri kita sendiri . . . Sadarkah Anda bahwa sebagian besar dari ketidakbahagiaan dalam hidup ini terjadi karena Anda mendengarkan diri Anda sendiri, dan tidak berkata pada diri Anda sendiri?"

"[Pemazmur] tidak mengijinkan dirinya berbicara pada dia, tetapi dia berkata pada dirinya sendiri “Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku? Berharaplah kepada Allah!” Anda harus mengingatkan diri Anda sendiri akan Allah, siapa Allah, apa yang Ia telah lakukan di masa lampau, dan apa yang Ia janjikan dihadapan diriNya sendiri. Setelah itu, jangan peduli dengan diri Anda sendiri, orang lain, Setan, dan seluruh dunia, dan berkatalah pada diri Anda: “Sebab aku akan bersyukur lagi kepadaNya, penolongku dan Allahku.”

Dari: sendjaya.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.