Ads Top

Kacamata Tuhan

Untuk melihat sesuatu dari kacamata Allah, kita memerlukan hikmat dari Allah. Hikmat adalah pemahaman rohani atas sebuah situasi dalam hidup kita. Hikmat berbeda dengan teori positif thinking (berpikir positif). Berpikir positif berpusat dari diri sendiri, sedangkan hikmatberpusat pada kehendak Allah.

Hidup adalah kepercayaan(Yak.1:9-11). Hidup kita berharga di mata Allah. Hidup diberikan bukan untuk membebani manusia, atau untuk disia-siakan, tetapi sebuah tanggung jawab yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya.

Semua hal yang kita miliki adalah sebuah tanggung jawab yang dipercayakan Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain. The issue is not how much blessings you get but how much of the blessings trusted to you, used to bless (Yang penting bukanlah berapa banyak berkat kaudapat, tapiberapa banyak dari berkat yang dipercayakan kaugunakan untuk memberkati oranglain).

Setiap orang diperlengkapi Tuhan untuk bisa menjadi berkat bagi oranglain. Untuk memberkati tidak harus melalui materi, tetapi bisa berupa senyumandan perilaku yang menghargai dan menghormati.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.