Ads Top

PERANAN ROH KUDUS BAGI ORANG PERCAYA DALAM PNGINJILAN

Kis 1 : 8

Perkataan Tuhan Yesus kepada murid-murid-Nya saat sebelum Ia terangkat ke sorga tentang Janji Bapa yaitu Roh Kudus “kamu akan mnerima kuasa kalau Roh Kudus turun ke atas mu. Kata menerima kuasa disini adalah menerima kuasa untuk pergi menjadi saksi Kristus. Yaitu memeberitakan injil. Kuasa untuk memberitakan injil Yesus Kristus tidak saja berhenti sampai pada rasul-rasul tetapi kuasa untuk memberitakan injil telah menjadi tugas kita orang percaya dan Gereja Tuhan saat ini Mat. 28;18-20. Saat ini kita akan belajar tentang Beberapa hal penting tentang peranan Roh Kudus bagi orang percaya dalam memberitakan injil.

Roh Kudus memperlengkapi kita dengan kuasa penuh .Kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu dan kamu akan menjadi saksiku Kpr. 1:8. Inilah janji Yesus Kristus bg orang percaya pada saat pergi untuk (Penginjilan) memberitakan Injil. Kata “kamu” yang dimaksudkan disini adalah para murid-murid Tuhan. Dan kita juga adalah murid-murid Tuhan yang dipilih Tuhan dan dipakai untuk memberitakan injil Yesus Kristus. Kita dipilih diselamatkan untuk menyelamatkan. Tugas penginjilan adalah sebuah pengorbanan dan Yesus telah berkorban bagi kita untuk diselamatkan. Apa pengorbanan kita dalam penginjilan?

Roh Kudus memperlengkapi kita dengan berbagai-bagai karunia salah satunya karunia Hikmat tujuannya adalah ketika injil diberitakan injil itu dapat dipercayai KPR 2:37-38. Dalam penginjilan tersebut terkadang kita kan diperjumpakan dengan tantangan-tangan yanga sangat sulit/berat Contoh rasul paulus dalam penginjilan di kota Atena KPR 17:18; 30-34. Roh kudus memperlengkapi kita dalam tugas penginjilan dengan memberikan Roh Keberanian KPR 4:28-31.

Roh Kudus menuntun kita untuk pergi memberitakan injil Matius 28;18-20. Orang percaya dalam tugas penginjilan harus memiliki kepekaan akan suara Tuhan. Seperti seorang tokoh dalam penginjilan dalam gerja mula-mula yaitu Filipus yang senantiasa menantikan waktu Allah untuk melangkan KPR 8:1-5. Roh kudus menuntun kita untuk memimpin orang yang belum percaya untuk mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat-Nya. (Inilah keputusan Pribadi KPR 8:37-38.

Dampak peranan Roh Kudus bagi orang percaya dalam tugas penginjilan:
  • Firman Allah tersebar di kota-kota sampai di desa-desa KPR 13:48-49.
  • Jemaat yang ada dalam sebuah Gereja local semakin disukai semua orang.
  • Terjadi multiplication jemaat di gereja local.
  • Lihat kebenaran FT yang terjadi dalam gereja mula-mula KPR 2:41, 47;6:7;9:31 tiap-tiap hari Tuhan menambahkan jumlah mereka .

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.